berobat part I

aku sakit!!
gya begitulah,, sekitar 6 bulan yang lalu ak muntah darah,,waktu itu pas piala eropa dan ak selalu nonton pertandingan negara asala suamiku berada , spanyol, cesc fabregas ugh, kegantengan mu melebihi batas2batas normal
akhirnya, pas aku lagi begadang dan mencoba tidur pagi harinya, aku agak gatel gimana gitu, trus batuk.. "ohok,,ohok" genit batuknya niyy. tiba2 gya " darah,, darah,,darah" oh tidak, rasanya tuh gak enak banget sumpah!!
amis, jijik, dan efek yang paling ga enak adalah aku mengira aku akan mati. eh, mungkin terdengar lebay, tapi gak hari2 bok orang mutah darah!! sensasinya adalah ingat dosa!! tiba2 dosa yang segede gaban ampe sekecil mata ikan teri jepang langsung teringat kembali. akupun bangunin mamaku sambil berlinang air mata,, "emak, muntah darah. kok bisa ya? '
ah, emang si dari zaman sma dulu aku emang suka ngeluh sakit n kayak ada bola di paru-paruku.. jadilah waktu itu aku cari-cari info tentang spesialis paru-paru,, dengernya aja udah spesialis, gak mungkin toh ongkosnya 50 rebuan getoh
dan inilah ceritanya..
jring jing jing jing ( efek suara flash back)

berbekal info dari amah akupun mengunjungi rumah sakit yang cukup wokeh deh dikotaku,,dan mengingat keokean nya aku juga takut ama harganya, jadi ya gitu deh setelah jualan korek api sebanyak 2 kontainer baru deh, aku berani datang kedokter itu. dan aku ditemani orang yang menghasilkan efek menenangkan sebanyak 0 persen.named widya,, si bocah dangdut yang gokil juga.
so pas lagi jeda les fisika (eh, bener bo kadang ampe hari minggu aku tetap les , karena ak tau ak lagi berada di masa jahiliah waktu itu) akupun pergi dianter widya. setelah nyampe, tanpa menyembunyikan wajah bingung ini
kami pun melihat ke daftar dokter yang ada dan.. whoila!! dokter yang dibilang amah ad! trus akupun daftar eh tapi jadwal dokternya bukan hari itu tapi di lain hari, karena direkomendasikan ama amah cuma dokter itu umm alasannya sih, amah bilang tarifnya murah, cuma 75 ribuan gt kan lumayan ak gak kluar duit banyak., ak gak brani beralih ke dokter lain.. it`s all about money plend!!
dikoridor tempat praktiknya ada timbangan dan widya yang agak sedikit uhmm, gede segera menuju alat misterius itu (apanya yang misterius)

widya : (naikin kaki ke timbangan, tapi tiba2 narik kakinya kembali.)
iin : napa wit? kalo mau nimbang, nimbang aja dulu,, masuk lesnya masi lama kok..!
widya : gak ah..
iin : napa sih?
widya :gak ah, baru naik kaki sebelah jrumnya udah nyampe diangka 20..
iin : ahahaha..(tertawa miris)
gak mau berakhir ke dokter lain .. ingat!! cuma 75 ribu!!!

Jadi aku kan balik lagi ke klinik itu.


nah, akhirnya aku jadi juga ngunjungin tuh rumah sakit, barengan ama kakak sepupuku.
dan aku diperiksa, setelah disuruh narik napas berkali2 kalo ditiupin ke balon udah dapet 10 biji balon kali yah..
nah, lo akhirnya sampailah di saat yang mendebarkan. bukan hasil pemeriksaannya.. hehe hasil pemeriksaannya sih ak gak apa-apa, yang mendebarka adalah,,, saat bayarnya.
ternyata 85 ribu.. hoho kecil!! i told u, ak udah jualan korek api 2 kontainer jadi uangku masi ada tapi kata amah kok cuma 75 rebet yah. tapi ternyata itu cuma ongkos periksanya. masi ada resep yang musti ditebus. damn!!

mbak penjaga klinik : mba resepnya diambil di rumah sakitnya diatas yah
akupun berjalan keatas bareng kaka sepupuku, lumayan menanjak jalannya. ampe diatas..
mbak penjaga RS : aduh, maaf mbak obatnya kan ada 2 yang pertama kami kehabisan, nah tapi yang kedua ini ad diklinik kok dibawah..
akupun berjalan kebawah bareng kaka sepupuku, lumayan menurun jalannya. ampe dibawah..
mbak penjaga klinik : gak mungkin kehabisan obat mbak,, coba mbak tanya lagi keatas..
akupun berjalan keatas bareng kaka sepupuku, makin menanjak jalannya perasaan,,
mbak penjaga RS : mbak kan berobatnya di klinik, jadi klinik pasti menyediakan obatnya..
akupun berjalan kebawah, ingin hati menggelinding aja ke bawah..
mbak penjaga klinik : gini aj deh mbak, mbak pergi ke apotek di "beeep" (disensor ceritanya) dekat dari sini kok mbak.
akupun mengakhiri tawaf gak jelasku dengan pergi ke apotek tersebut,,


sesampainya disana..

ugh,, apotekernya kok mirip belalang yah?! mungkin efek kacamatanya ato efek ak sering nonton sinchan.
"mbak, kami dari klinik rs "sensor" trus karena kehabisan obat kami bisa nebus disini yah,,,?" kata kaka sepupuku yang kalem bin lembut.
"mana coba saya liat resepnya" kata mrs, grasshoper
ingin hati nyeletuk "mba takut ama insektisida, ya kan ? iya kan?!" tapi ak tahan..
"oke obatnya ada semua harganya 375 ribu 400 rupiah"kata ibu belalang
"appppppaaahh?" akh.. uang hasi jualan korek api 2 kontainerku cm sisa uang ribuan...
oh,,,!!!!! harusnya ak jualan 5 atau 6 kontainer korek api
atau mungkin harusnya aku bilang aja ama ortuku kalo ak ke dokter, gak usah so bisa ngongkosin gitu,,
aduh, mana redhoodku mau jualan korek api lagi,,

0 komentar: