Handphone!!!

i wanna buy a handphone !!!
ak punya sie, tapi juelek amat.. bener deh, ak malas beli hape (terdengar kayak ada duit tapi cm ga pengen punya hp bagus). masalahnya aku dikutuk gak bisa memiliki hp bagus. aku udah 3 kali "menghilangkan" hp. ok yang dikelas gak kuitung. umm, yang kecebur dibelakang kulkas juga. jadi totalnya 7 kali.
KEHILANGAN 1
akulah anak esempe kelas 1 yang baru wah-wahnya punya hp, gambarnya itutuh.. anjingnya miki mos si gufi. suatu hari yang panas aku pulang sekolah dan menaruh hp dikantung baju dan ketika menunduk mau mengambil sepatu, tiba2 pletak...eh gak gitu bunyinya.. hapenya jatuh dan kembali padanya...

KEHILANGAN 2
kejadian ini terjadi kelas 2 esempe, hapeq siemens apa gitu udah bagus pokoke dan masih segelintir umat yang punya. nah, hobi keluargaku adalah naruh hape diatas kulka n waktu itu ak gak lagi pake hape itu jadi nomornya aku pindah ke hp nokia(waktu itu nomor mahal wal) trus beberapa bulan kemudian pas lagi beres2, kalian tau kan dibelakang kulkas itu ada tempat buat nampung aer kalo mati listrik, nah hpq nyebur disitu ampe aernya masuk kelayar persis kaya maenan anak-anak.

KEHILANGAN 3
dulu ak naek angkot. trus rok esempeq sempit gitu dan karena melamun atau apa gitu,, tu hape ketinggalan di angkot. karena udah bukan kehilangan yang pertama jadinya biasa banget,,,,kayak ya, udahlah. hp ini!! buset lagunya,,

KEHILANGAN 4
ah, ini ni kehilangan yang mengungkap aib kecilq.. umm gmana dunk mua orang kan punya kekurangan ato teguran dari Allah kali yah
esempe 2 sebagai sekolah standar nasional dan sekarang internasional begitu memberi kesempatan murid-muridnya untuk maju, diantara hampir 1000 kali murid 1 angkatannya. eh, bener lo tiap minggu pas upacara ak ampe bosan ada acara tambahan melulu, ada aja menang lomba ini menang lomba itu.
salah satu cara esempe 2 buat macu semangat murid2nya adalah menjanjikan uang 2 juta buat muridnya yang sukses dapat nilai 10. dan aku mikirnya dari 3 mata pelajaran yang diujikan yaitu bindo, bing ama matik pasti matik lah yang ada kemungkinan dapat 10, namanya juga ilmu pasti 2+2 ya 4, nah, kalo yang laen mesti ada unsur subyektifitasnya.
jadilah, ak dan sahabat kentalku hanjaya gila-gilaan belajar demi 2 juta entu maklumlah wali kelasku juga perfeksionis. dengan memakai beberapa intrik misalnya berbuat "extra" baik pada teman-teman yang pinter.. mendekati ujian ato try out kami tebarkan senyuman maut yang. beuhh!!
padahal hari-hari biasa aja tu anak dikatain teroris xixi..nah, sampailah kita di hari itu,,
aku belajar ampe pagi, minum kopi biar gak ngantuk n push up gak jelas. begitu ujian tarrra !!!! aku senyum liatnya,, ya ampyun itulah enaknya belajar, semuanya terasa cerah dan ak yakin ak terlihat bercahaya pas ngerjain soal. ak yakin itu karena ak memang bawa senter di rokq.
tapi jelas ga semua nomor dung ada beberapa yang aku bingung dengan modal tengok kebelakang sambil pasang senyum bertuliskan " kita teman kan?!" ah dapet deh, emang top deh temanku harry tung..
trus sampailah ak di soal ngitung diameter, gampang. diameter ini.. aku itung oops gak ada opsinya itung lagi, gak ada itung lagi, gak ada lagi damn.. gimana dengan 2 jutanya. aduh masa nanya lagi.. tiba2.. aha!! handphone kan ada kalkulatornya xixi ak taro di laci..padahal gak ada niat sie tapi gimana dunk kayaknya dosanya cuma separo deh, cus ak kan tau rumusnya cuma salah itung aja. dan ak pun pake kain ala maling jepang demi mencet-mencet tu nomor hape dan voila!!! dapat jawabanya..
lanjut, kurang satu nomor. aha, tanya hanjaya!! namaku indah ama hanjaya jauh nomor absennya jd ak paling depan dan hanjaya paling blakang.
"in, km no 26 udah belum?" kata han
"sst, apaan sie jangan mentang2 pengawas keluar kamu langsumg maen nanya, paling pengawas ngintip dari jendela!"
"ah, ga mungkin"
"kok ga mungkin?"
"jendelanya kan tinggi pengawasnya pendek, mana nyampe"
"ugh,, bener juga"

sepulang dari ujian akupun pulang bareng teman-temanq. setelah njegat angkot dengan semena-mena (kadang ampe nyapu jalanan , bener emang pada sinting tu orang-orang) . akupun naik tu angkot sambil ngmbil hape, tiba2 loh!! kok adanya gery salut nah, hapeq mana?
dengan gerakan dramatis aku turun dari angkot dan nyebet layla temanku yang paling depan buat temanin ak..
ak ingat sekarang, hapeku ketinggalan di laci pas make kalkulatornya. aduh moga masi ada!!
aku nyampe ke ruang tempat aku ujian dan hapennya,,, udah gak ada!!! ak periksain mua laci dan gak ada!!
tiba2 ak liat teman ku lagi nongkrong di sebrang kelas n harapanku muncul,,dy pasti liat donk, sapa aja yamg masuk kesitu
"bang jeff, ada liat orang masuk kesini gak?" tanyaku ngarep
"ada, anak kelas 1"katanya
"gimana mukanya?"aku ngarep plus plus
"gak tau!"
"la, kok ga tau?"timpal layla
"y soalnya mataq minus lima dan ak lagi gak pakai kacamata, jadi muka mua orang rata keliatannya"
"oh, damn gimana, udah di miskol tp udah gak aktif lagi"omelku
"hik,,hik gimana dunk in, kamu gak lapor aja?"
loh kok jadi layla yang nangis,,"gak papa kok layla kayaknya gak guna deh lapor. kan udah ilang" kataku balik malah menenangkan layla
tapi ak nyerah juga demi layla ak lapor dan inilah hasilnya

"hah, hpmu hilang? hpnya apa? hilang dimana?" cecar guruku yang kebetulan masih ada disitu
"iya bu 3610. dikelas ' jawabku pasrah
"hah, 3610 tuh yang gimana yah"
"itu loh bu, yang kaya punya ibu ferdi"jawab guru lainya
'eh, sekarang yang kamera juga udah turun loh bu" sahut guru lainnya
loh kok jadi omogin hp sih ah.!!!
dan semuanya berakhir dengan " MAKANYA KAN ADA KETERANGANNYA TUH, PAS UJIAN JANGAN AKTIFIN HP"
AK NYESAL LAPORRRR!!!
belum lagi yah wali kelasq tau masalah ini. beliau malah bantu nyariin. baik banget.
"kamu rumahnya dimana?" kata beliau
"di sambutan pak"
"wah, jauh " katanya
"ada ongkos pulang?" tanyanya lagi
"ada pak"
"ini buat kamu" kata beliau dengan wajah kesian, dan menyerahkan uang 20.000
"udah pak ada kok"
"ya sudah"kata beliau menarik tangannya.
hanya 1 yang aku inginkan. ak pengen nomornya balik. itu nomor pertamaku 08125590716, no pinnya 2517. paduan tanggal lahirku n mantan pacarq hehe.ngomong-ngomong kok bisa ya ak bareng dy, aku mulutnya 3 dan dy gak punya mulut. xixi

KEHILANGAN 5 DAN 6
ini terjadi ketika aku kelas 2 SMA pas hari sabtu, bagi raport. aku, agil, arpiah sari n maulida lagi ngerumpi.
"ak kehilangan hp nie kemaren ak taro di ruang tamu, trus ad orang masuk gitu" kata sari
yang lain mengomentari dengan prihati sementara ak
"huuh, gimana si ceroboh banget dalam rumah aja bisa ilang, gimana ceritany,, huh kalo ak ya g mungkin lah, kayaknya bodoh banget deh!!" itu dalam ati, gak mungkin dung ak bilang gitu.
SEMINNGU KEMUDIAN
PAS HARI SABTU
TENGAH HARI

AK KEHILANGAN 2 HAPE SEKALIGUS! DALAM RUMAH!
dalam hati ak mikir, huih inilah akibatnya kalo ngomongin orang. ak ngatain sari ceroboh, kok bisa, dan lain lain nah ak 2 sekaligus. ternyata ak dobel bodohnya, dobel cerobohnya, dobel malangnya.

KEHILANGAN 7
UDAH LUPA
LUPAKAN LAH..

mw, beli hp ah.
jangan ada yang k8.AMIN

0 komentar: