Uang Gedung

one of the hot topic di kampus adalah uang gedung,,2 juta bo!
weis.. 2 juta bo dengan duit segini ak bisa naikin haji ortu, bangun masjid, trus minta jessica alba jadi guru yogaku..
eh, kayaknya lebay deh
agak lebay..
emang lebay
sebenarnya ni uang udah ada beritanya semenjak zaman semester 1 dulu tapi karena ada demo, issue uang pembangunan ini lenyap ditelan bumi. so, hal ini tentu dimanfaatkan ama mereka-mereka yang terlanjur nilep uang bapa mamanya buat jajan dan kehidupan sehari-hari.
sampai hari itu datang.. waktu kami ngurus kartu peserta ujian bApak penunggu akademik bilang gini "nih, di baca yah,, uang gedung musti dilunasin, yang gak bisa mesti bikin surat perjanjian disertai materai"
nah, lo.. kami para ranger panik dan kejang2, kecuali mei si ranger itam yang kerajinan bayar duluan. duh, sirna sudah niatan kami bikin laundry keliling dengan modal setrikaan hasil nukar tiket fun city selama 2 dekade.
setelah berpikir lama akhirnya kami menyerah, kami pun menandatangani surat tersebut, apesnya disitu ada waktu kapan kita mw bayar n alasan gak mw bayar,,
dan alasan paling spektakuler datang dari ranger kuning. meskipun bapaknya dulu pernah menjabat sebagai anggota dewan, tapi kadang-kadang kegembelannya melebihi batas-batas normal. misalnya gini.
" ke kantin yok,, lapar" kata uceng
"ah, malas ah" jawab amah
' tar kita sakit lo kalo gak makan"
"di kantin di atas gunung ajah yuk"kata jupe aka rina aka ranger ungu
"gak mau ah. gak steril.. kata mamahku ga boleh makan di tempat kayak begituan"
finnaly kami nyerah dan pergi kekantin. stelah makan nasi campur n emie,, akhirnya tibalah saat membayar.. masing-masing anak nyetor duit buat dibayarin ke vaif.
"uceng, uangmu mana..?"sambil benerin kacamata
"gak da"kata uceng nyante kaya di pante
"lah, terus?"tanya mei
"ya bayarin"
"monyeng..!!!!" kata iin.

lanjut ke surat uang gedung itu. uceng ngisinya akhir maret 2010 setelah diyakinkan teman-teman kalo ngisi "pas wisuda" suratnya gak bakalan diterima. alasan dy gak byar adalah GAGAL PANEN, nah, dari sinilah aka berkeyakinan bahwa uceng terobsesi punya bapak petani. jangan - jangan di kamar kost nya ada orang2an sawah menyerupai bapak2 yang dia ajak ngomong dan berinteraksi kaya di pelem-pelem horor entu.
kalo dipikir-pikir ini udah bulan januari,, tar lagi janji kami di surat itu bakal ditagih.. oh, apa ak perlu mencantumkan no. rekening di blog ini???

0 komentar: